Sabtu, 03 Juni 2017

Untuk yang Dilema

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Adik-adik ku yang baru saja wisuda SMA. Apa kabar kalaian? Semoga semuanya baik. Adik-adik ku, pasti sebagian kalian dilema dengan pilihan. Ya, begitulah dik, ada yang sudah lulus SNMPTN ada yang masih menunggu hasil, ada yang masih tahap tes sekolah dinas. Adik-adik ku yang lulus SNMPTN dan SBMPTN selamat buat kalain, harus berjuang lebih besar lagi bagaimana bisa keluar lagi dari universitas itu. Ingat! Kita adalah delegasi dari setiap wilayah kita, baik buruk yang kita lakukan itu pasti yang dilihat asal daerah kita, jadi banggakanlah daerah kita.
Untuk adik-adik yang masih dilema kuliah dimana, tetapkan pilihan mu, setelah tetapkan jalani dengan serius dan jangan pernah sesali, asal kalian tau adik-adik ku harapan itu tak boleh padam, kuliah negeri atau swasta itu bukan bearti menentukan kualitas dirimu, kuliah dimana pun asalkan diri kita serius semua akan baik. Adik-adik ku Buat yang masih tahap tes sekolah dinas semangat buat kalain, semoga lulus sampai akhir. Tapi ingat dik, lulus tidaknya itu bukan acuan tapi lakukan yang terbaik jangan pernah sia-siakan setiap kesempatan. Ketika suatu saat nanti engkau lulus atau tidak lulus kau tak akan pernah merasakan yang namanya kecewa. Karna engkau telah melakukan yang terbaik. Untuk hasil serahkan padanya. Terkadang takdir Nya lebih indah dari yang kita rencanakan. Jika memang gagal sekali, bukan berarti itu bukan jodoh mu, bisa jadi Tuhan ingin melihat keseriusan mu. Jika memang niat dibidang itu COBA LAGI! “Siapa yang mau Mutiara, haruslah berani selam kedalam laut sedalam-dalamnya, siapa yang dnegan kecil hati berdiri dipinggir saja dan takut akan terjun kedalam air, ia tak akan dapat sesuatupun!.” Mahatma Gandi yang dikenal dengan Swadeshi dan swaraj nya. Adik-adik ku Harapan itu senjata untuk kita saat ini. Buat yang tidak mampu janagan pernah putus asa, kejarlah mimpi kalian, banya beasiswa yang berserak saat ini asalkan engkau ada niat dan usaha untuk meraihnya. RIbet, pasti namanya juga mau lebih dari yang lain, kuliah dibayarin, ya usaha kita harus lebih! Adik-adik. Semangat buat kita semua!
“Sebuah kapal akan aman bila tertambat di darmaga, tapi bukan untuk itu kapal dibuat.”saya lupa ini kata-kata siapa. Jadi ayo kita berlayar adik-adik, karna ilmu itu luas melebihi luasnya lautan. “Aku tidak akan merubah nasib suatu kamu sebelum kaum itu merubah nasibnya sendiri.” Ini firman Allah. Firman ini menjelaskan bahwa nasib kita ada digenggaman kita sendiri.
Siti Hartinah. 4 Juni 2017. 08.05 AM

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda