Rabu, 25 Februari 2015

Siapa Dia?

Jumat, 20 Februari 2015

Siapa Dia?

Ditengah keseriusan kami mendengarkan materi tentang Foto dan Jurnalistik (Fotjur) yang disampaikan oleh Pak Jimbo (Jimi Piter) (A-055-AIR). Terdengar teriakan yang semangat luar biasa dari pintu belakang  “Astacala!!!” sebagian dari kami tekejut luar biasa, tapi untung diantara kami tidak ada yang latah. Terlintas dibenakku, siapa dia? Apakah ini orang yang selama ini diceritakan oleh Bang Boleng sesorang yang sangat memiliki prinsip. Sejenak aku melupakan teriakan itu. Ku fokuskan lagi pikiran ku ke materi yang di bawakan Pak Jimbo, jarang-jarang dapat pemateri dari senior yang jauh diatas kami, jadi satu menit itu sungguh berarti malam itu. “Berani dalam menulis” kata Pak Jimbo. Kata-kata itu masih lengket dalam pikiran ku sehingga membangun semangat untuk menulis. ”Biarpun kalian di kritik, apalagi dapat kritikan dari anak sekre, biasakan saja” kata Pak Jimbo sambil senyum tipis. Berbagai referensi telah diberikan pak jimbo untuk kami pelajari sendiri.

Tidak seperti biasanya, materi kali ini selesai lebih awal sekitar jam 21.35 WIB. Para laki-laki sudah mulai teriak futsal. Sebagian dari kami langsung teriak “ayo salam Pak Gepeng” “ayo” teriak kami ramai-ramai.”Titin” ucapku dengan semangat sambil menyalami Pak Gepeng, walaupun rambut Pak Gepeng sudah mulai memutih, tapi ketika menjabat tangan kami tampak semangat yang luar biasa, Beliau genggam dengan erat sebagai tanda semangatnya menerima kami sebagai adiknya. Hampir 7 bulan aku dibandung takpernah kurasakan malam sesemangat malam itu, sungguh malam itu luar biasa bagi ku. Bisa berbicara langsung pada seseorang yang memiliki legenda luar biasa yang di ceritakan oleh senior tanpa tau orangnya dan malam ini Beliau berada tepat di depan ku yaitu Pak Gepeng. Yang tanpa disadari semangat Pak Gepeng itu tertular bagi siapa yang mendengarkan ceritanya. Malam itu Pak Gepeng cerita tentang perjalananya ketika Tsunami Aceh, serta cerita tentang perjalanan Pak Jimbo yang luar biasa saat Tsunami Aceh, serta pengorbanan Pak Jimbo untuk Aceh.

Sempat juga malam itu Pak Gepeng cerita tentang masa kuliahnya. Saat Pak Gepeng menceritakan masa kuliahnya kamipun tertawa garing mendengar cerita kuliah Pak Gepeng. “Bapak dulu lagi duduk disekre, tapi asisten laboraturium yang datangi bapak, tau mau ngapain? Minta tanda tangan bapak” cerita Pak Gepeng. Serentak semua yang mendengar kan malam itu tertawa pecah. ”Tapi, jangan ikuti yang buruk-buruknya ya, beda Zaman beda teknis” saran Pak Gepeng.

Betapa bersyukurnya aku malam itu, selalu ku ucapakan Alhamdulillah dan betapa beuntungnya aku bisa berjumpa orang seperti Pak Gepeng dan Pak Jimbo. Ya, Astacala yang membuatku berjumpa orang-orang seperti itu. Terima kasih Astacala.

Teringat lagi ketika aku ikut tes Study Group Sistem Komunikasi Serat Optik (SKSO)  sebelum aku masuk jadi Anggota Astacala. Saat itu aku mengikuti tes empat kali, ku ikuti tes itu dengan serius serta dengan persiapan yang matang. Sampai aku pernah berjanji pada diriku “kalau aku lulus Study Group SKSO, Astacala akan aku tinggalkan” saat itu aku masih siswa PDA ASTACALA 23. Sampai pada tes terakhir yaitu wawancara  ternyata aku tidak lulus. Ntah kenapa walaupun saya tidak lulus tapi saya hanya kecewa sedikit saja. “Mungkin ini yang terbaik, mungkin bukan ini jodohku” ucapku sambil menenangkan hati. Saat itu aku terus fokus dengan kegiatan latihan fisik ku saat siswa PDA ASTACALA 23.

Ya, Disaat malam itu aku menemukan maksud kenapa aku tidak lulus Study Group SKSO itu. Ternyata rencana-Nya lebih indah. Malam itu mulut ini tak pernah berhenti untuk terus ucap “Alhamdulillah”. Malam itu juga, ingin rasanya aku terus membuat catatan tentang kedatangan Pak Gepeng ke sekre Astacala, tapi tertunda karena beberapa faktor. Ya malam ini ku sempatkan menuliskan cerita ini. Berharap Pak Gepeng datang lagi dengan sejuta semangat untuk kami.

                                                                                    Bandung, 25 februari 2015

                                                                                                            23.36 WIB

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda